Senin, 13 Juni 2011

Ernestine Shepherd, Nenek Sterek Meski Sudah 74 Tahun

Ernestine Shepherd, nenek berusia 74 tahun dari Baltimore, baru saja dinobatkan oleh Guinness Book of World Records sebagai binaragawan wanita tertua dunia. Di usianya yang sudah kepala tujuh, Ernestine Shepherd tetap memiliki tubuh six-pack karena rajin olahraga di pusat kebugaran.
Dia mengatakan kepada Washington Post bahwa umur tidak berarti sama sekali. ''Umur tidak berlaku, itu hanya deretan angka,'' katanya.
Colin Shepherd, sang suami yang berusia 54 tahun, mengaku memiliki masalah karena dirinya sulit menjauhkan anak-anak muda dari istrinya. Colin dan Ernestine memiliki seorang anak berusia 53 tahun dan seorang cucu 14 tahun.
Ernestine berlatih bersama Yohnnie Shambourger (57). Shambourger adalah mantan Mr Universe yang memenangkan medali emas di kontes binaragawan di Pan American Games pada 1995.
''Tanda six-pack merupakan ciri khasnya,'' kata Shambourger menceritakan awal pertemuannya dengan Ernestine. ''Ketika dia berjalan dalam sebuah ruangan, Anda melihat six pack-nya. Anda pun akan berkata,'Ohh.. Oke! Kau adalah juara'.''
Sejak pertemuan pertama tersebut, Shambourger giat melatih Ernestine untuk menjadi binaragawati profesional. Ernestine tiap hari bangun pukul 3 pagi untuk melakukan meditasi. Dia kemudian ke taman untuk lari sekitar 10 mil sebelum makan siang. 

Ernestine hanya makan beras merah, dada ayam lembut dan sayuran. Menu cuci mulutnya adalah segelas putih telur mentah. Dia makan tiga kali sehari

Ernestine bekerja sebagai model dan guru fitnes. Dia juga pernah tampil di acara televisi 'Today' dan 'The Show Mo'nique'. Kisah hidupnya juga masuk dalam majalah 'Essence'.Dalam 18 tahun terakhir, Ernestine sudah sembilan kali ikut lomba maraton dan dua kali memenangkan kontes binaraga. Tapi, Ernestine mengaku dirinya pernah mengalamicouch potato (dipan kentang alias berleha-leha) ketika usianya 56 tahun. Ernestine bersama sang kakak, Mildred, merasa tubuh mereka sudah mulai 'lembek'. 

Sang kakak, yang tumbuh di Baltimore sebagai anak dari ayah tukang kayu dan ibu seorang guru, mulai keluar ke pusat kebugaran untuk mendapatkan kembali bentuk tubuhnya. Ernestine dan Mildred kembali ceria karena tubuh mereka tidak lagi 'lembek'. Bahkan, keduanya beberapa kali mengikuti kontes binaraga. 

Setelah Mildred meninggal dunia, Ernestine sempat kehilangan arah. Hingga Ernestine akhirnya teringat pada janji mereka berdua. ''Kami berjanji untuk menjadi binaragawati sejati. Itulah yang membuat saya masih bisa seperti ini,'' kata Ernestine.




Cekibrot
Mohon Di Like Dulu


0 komentar:

Posting Komentar