Rabu, 29 Juni 2011

Strategi Langsing Dalam Sepekan

DALAM upaya menurunkan berat badan, hal-hal sederhana tapi rutin dilakukan sebenarnya bisa membuat sebuah perubahan besar. Berdasarkan hal itu, berikut strategi terbaik dalam menurunkan berat badan hanya dalam waktu satu minggu. 




Apple Loss Weight


1. Minggu: Catat makanan 
Studi menunjukkan bahwa mencatat makanan apa saja yang telah dimakan membantu Anda kehilangan hingga 5 persen dari berat badan, kata Robert A Carels PhD, seorang profesor di departemen psikologi di Bowling Green State University. Maka itu, mulai hari ini, catat, rekam, atau foto makanan apa saja yang telah dilahap dalam sehari. 

2. Senin: Minum vitamin 
Meminum multivitamin sehari-hari dapat membuat rasa lapar berkurang. Setidaknya hal itu dibuktikan dalam dua studi yang telah dimuat dalam British Journal of Nutrition. Disebutkan, orang yang rutin meminum multivitamin cenderung memiliki berat badan yang lebih rendah daripada yang tidak meminumnya. Maka itu, coba cari suplemen multivitamin yang mengandung kromium, tembaga, asam folat, yodium, mangan, molibdenum, niasin, asam pantotenat, riboflavin, thiamin, vitamin B6 dan B12, dan seng 

3. Selasa: Bakar lebih banyak kalori 
Lakukan olahraga dengan intensif dengan menggerakkan seluruh bagian tubuh. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa semakin pendek waktu istirahat antar sesi, semakin banyak kalori yang terbakar. "Melakukan olahraga dengan menggerakkan seluruh bagian tubuh akan membakar lebih banyak lemak." 

4. Rabu: Asup lebih banyak vitamin C 
Mengonsumsi 500 miligram atau lebih vitamin C secara teratur dapat membantu Anda membakar lemak 30 persen lebih banyak saat bekerja di luar ruangan, menurut penelitian di Journal of American College of Nutrition. Untuk itu, mulai hari ini makanlah makanan yang kaya akan vitamin C seperti buah-buahan jeruk, brokoli, dan melon. 

5. Kamis: Cari teman berolahraga 
"Tidak hanya akan dapat teman untuk berolahraga, tapi ia juga dapat membantu Anda membakar lemak lebih cepat," kata Tim Lohman PhD, seorang profesor emeritus di University of Arizona, di Tucson. Maka itu, coba cari teman-teman yang memiliki visi yang sama dengan Anda supaya lebih bersemangat dan pastinya bisa merayakan keberhasilan bersama-sama. 

6. Jumat: Makan makanan berwarna 
Satu buah apel sehari akan membuat Anda terhindar dari keharusan mendatangi dokter dan juga menjaga berat badan. Mengonsumsi berbagai buah-buahan dan sayuran adalah cara mudah untuk memangkas kalori Anda, menurut penelitian terbaru dalam American Journal of Clinical Nutrition. 

7. Sabtu: Bernapas dan kalahkan nafsu 
Ketika sedang stres, kita cenderung mencari cara cepat yang juga akan menambah kalori. "Lakukanlah latihan pernapasan seperti pada yoga ini. Ketika merasa rileks, Anda tidak akan merasakan kelaparan," kata Ralph LaForge, seorang ahli fisiologi dari Duke University Medical Center. "Orang biasanya akan membuat pilihan makanan yang lebih baik ketika sedang santai."(Pri/OL-06)

Sumber: Media Indonesia

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Di Like Ya Gan


0 komentar:

Posting Komentar