Senin, 20 Juni 2011

Aplikasi Google Voice Hadir untuk iPhone


Google meluncurkan layanan Google Voice untuk iPhone setelah sebelumnya terjeadi perselisihan yang cukup lama dengan Apple yang menarik perhatian dari pihak pembuat undang-undang telekomunikasi AS.

Christian Brunschen, teknisi software dari Google, menulis di blog bahwa layanan Google Voice untuk iPhone sudah tersedia untuk pengunduhan segera di online-storeApple, App Store. Demikian seperti yang dikutip dari AFP.

"Kami menghadirkan pengalaman Google Voice di iPhone ke tingkatan baru dengan peluncuran resmi Google Voice untuk aplikasi iPhone," ujar Brunschen.

Google Voice membolehkan para penggunanya untuk menggabungkan nomor rumah, kantor dan mobile menjadi satu nomor. Layanan ini juga membolehkan pengguna untuk melakukan panggilan telfon internasional secara murah, mengirim pesan SMS gratis dan menyediakan transkrip dari pesan voice-mail.

Layanan ini untuk sementara ini hanya tersedia di AS aja dan membutuhkan akun Google Voice.

Google dan Apple terlibat perselisihan tahun lalu mengenai Google Voice untuk iPhone yang mana Apple berargumen bahwa merampas inti fitur telfon yang dirancang ke dalam iPhone.

Perselisihan ini menarik perhatian dari pihak Federal Communications Commision AS yang mengirim 'surat penyidikan' mengenai Google Voice untuk aplikasi iPhone ke Apple, Google dan AT&T; distributor eksklusif iPhone untuk wilayah AS.

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Di Like Ya Gan


0 komentar:

Posting Komentar