Selasa, 14 Juni 2011

Hari Bersepeda Bu9iL

Cekibrot
Mohon Di Like Dulu





Bentuk Protes atas Ketergantungan Minyak dan Penggunaan Kendaraan Bermotor
Jika biasanya demonstrasi selalu dilakukan dengan long march sambil membawa poster dan meneriakkan seruan bernada protes. Beda halnya dengan warga Inggris yang melakukan aksi massa dengan “gaya” berbeda. Seperti diwartakan metro.co.uk, Senin (13/6), sekitar seribu warga masyarakat Inggris melakukan unjuk rasa dengan bersepeda tanpa busana.

Mereka memprotes penggunaan bahan bakar berlebihan sehingga menyebkan polusi udara, serta ketergantungan kendaraan. Ternyata, mereka tidak benar-benar telanjang. Mereka menutupi diri dengan mencat tubuh mereka dengan cat khusus agar kesopanan tetap mereka jaga. Para pengunjuk rasa bersepeda hingga 14 kilometer di seluruh London, Inggris. Aksi mereka dilakukan mulai dari Hyde Park dan melewati Buckingham Palace.

Unjuk rasa bernama London World Naked Bike Ride 2011 itu telah dilakukan selama delapan kali berturut-turut. Acara serupa juga dilakukan di kota-kota lain di Amerika Serikat, seperti Cardiff, Ottawa, dan Toronto. Selain itu, Chile dan Yunani juga ikut serta dalam aksi tersebut. Diperkirakan, lebih dari ratusan ribu orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam berlangsungnya acara aksi masa untuk alam itu.




















0 komentar:

Posting Komentar