Rabu, 08 Juni 2011

Anak Berusia 2,5 Tahun Selamat Dari Kanker Gara-Gara Facebook

Grace Freeman

Jejaring Sosial Facebook kembali memberikan keajaiban. Anak berusia 2,5 tahun berhasil selamat dari kanker mematikann berkat jejaring sosial ini.
Grace Freeman didiagnosa mengidap penyakit kaker pada mata retinoblastoma yang jika terlambat diobati dapat menyebabkan kematian. Beruntung, keluarga Grace mengetahui kanker ini sebelum menyebar di berbagai bagian tubuh Grace. Semua ini berkat Facebook.Nicola Sharp, suster sekaligus sahabat keluarga Freeman melihat foto Grace yang ditunjukkan oleh ibunya, Michele, saat berada di rumah keluarga Freeman di Mount Street, Heywood.
Sharp menyadari salah satu foto Grace tampak bahwa gadis kecil ini tidak fokus di kamera. Gambar ini menunjukkan bahwa pupil mata kanan Grace menunjukkan pantulan merah yang khas. Di sisi lain, pupil kiri berwarna putih. Ini mungkin pertanda kanker.
Sharp segera memberi tahu Michele dan dokter mata segera mendiagnosa gadis cilik ini punya penyakit retinoblastama. Padahal, jika terlambat, Grace benar-benar akan kehilangan mata kirinya.
“Tidak ada keraguan di hati saya bahwa Sharp telah menyelamatkan nyawa Grace,” kata Michele Freeman. Menurutnya, Grace belum pernah menunjukkan tanda-tanda masalah dengan matanya.

Sumber : inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar