Rabu, 27 April 2011

Muhammad Akbar Risuddin bayi terbesar di Dunia "hebohhhhhh"

Masih ingatkah dibenak Anda sekalian tentang lahirnya bayi terbesar di Indonesia dan terbesar pula sedunia ? yang mana sih gan ? itu lho Muhammad Akbar Risuddin bayi terbesar di Dunia yang lahir di Medan.

Muhammad Akbar Risuddin merupakan bayi besar “raksasa” jenis kelamin laki-laki mencapai berat 8,7 kg dan panjang 62 cm yang lahir di RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran, Sumatera Utara pada Senin (21/9) 2009 melalui operasi.
Walaupun Abar Risuddin dilahirkan upnormal keluarga orang tua Akbar Risuddin bertekat untuk bisa mempertahankan bayi besar tersebut bahkan Dokter menyarankan harus tetap diberikan air susu ibu (ASI). “Dengan pemberian ASI itu, maka bayi tersebut akan tetap tumbuh dan selalu sehat dan dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr.Nur Rasyid Lubis di Medan, Sabtu (26/9/2009).
Muhammad Akbar merupakan anak ketiga dari pasangan Ani (30) dan Hasanuddin (32) warga Dusun I Desa Bulan Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumut.
Bayi pertama dari pasangan tersebut, juga dilahirkan mencapai berat badan di atas normal. Anak pertama mereka lahir dengan berat 5,3 kg dan anak kedua 4,4 kg. Rasyid mengatakan, pemberian ASI secara teratur juga dapat menambah perkembangan bayi tersebut, sehingga dia (bayi) dapat dengan cepat tumbuh dewasa.
Pemberian ASI itu tetap dianjurkan bagi setiap ibu-ibu yang beranak kecil, selain mendapat asupan gizi yang baik dan memiliki protein yang terjamin dan begitu juga kesehatannya
Kabar terakhir yang di dapatkan bahwa Muhammad Akbar Risuddin sekarang sehat seperti layaknya bayi normal biasa, tapi tetap memiliki tubuh yang bisa dikatakan bayi raksasa.

0 komentar:

Posting Komentar