Minggu, 17 April 2011

Bale Tapaki Jejak Ginola



 
London - Gareth Bale terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Mampukah Bale mengikuti jejak kehebatan pendahulunya, David Ginola?

Berdasarkan pilihan para pemain profesional, Bale dinyatakan lebih unggul ketimbang gelandang Arsenal Samir Nasri dan penyerang Manchester City, Carlos Tevez, yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Bale menjadi pemain Tottenham Hotspur pertama yang meraih penghargaan itu sejak tahun 1999. Yang terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA saat itu adalah Ginola.

Ada beberapa kesamaan antara Ginola dengan Bale--yang paling kentara adalah di posisi. Baik Bale maupun Ginola adalah pemain yang memiliki spesialisasi menjejalah sisi kiri lapangan.

Selain itu, keduanya juga dibekali dengan kemampuan teknis tinggi yang membuat mereka menjadi pemain yang ditakuti lawan. Gocekan dan tendangan Ginola atau Bale merupakan potensi bahaya buat lawan.

Kans Bale untuk menyamai atau bahkan melebihi pencapaian Ginola sangatlah terbuka. Usia Bale masih 21 tahun, masih banyak waktu buatnya untuk berkembang dan menyempurnakan kemampuan.

Dalam hal prestasi, Bale memang belum mampu mengalahkan Ginola walaupun nama terakhir ini cuma pernah memenangi satu trofi, yakni Piala Liga 1999. Dua tahun lalu, Bale dan Spurs maju ke final Piala Liga tapi kalah dari Manchester United.

"Dia (Bale) telah bermain brilian. Saya turut merasa senang buat dia dan yang terpenting adalah dia seorang anak yang baik," ujar manajer Spurs, Harry Redknapp, perihal Bale di SkySports.

"Dia sudah menuju ke kebesarannya. Dia seorang anak yang hebat, seperti yang saya bilang, adalah hal yang terpenting," demikian Redknapp.

0 komentar:

Posting Komentar