Kamis, 03 November 2011

Ditilang, Seorang Pemuda Pukul Polisi




[Image: hpykbruq.jpg]

INILAH.COM, Padang - Seorang pemuda bernama Roni Muldani (24) harus berhadapan dengan masalah hukum. Akibatnya, Roni memukul Briptu Mardian hingga bertubi-tubi saat dirinya ditilang akibat melanggar lalulintas.

Kejadian terjadi di Pos Lantas dekat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Minggu (30/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, wajah Mardian memar.

Keterangan Mardian di SPKT Polresta Padang mengatakan, kejadian ini berawal ketika dirinya melihat Roni tengah mengendarai sepeda motor. Namun yang bersangkutan menerobos lampu merah dari arah Jalan Khatib Sulaiman menuju Jalan Sudirman.

Kemudian Mardian mengejar Roni karena telah melanggar rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, plat nomor polisi motor tersebut di belakang tidak ada. Mardian berhasil menghentikan motor itu.

Setelah itu, Roni yang warga Kelurahan Kuranji ini dibawa ke Pos Lantas untuk dimintai keterangannya. Ia dimintai pertanggungjawaban mengapa melintas saat lampu merah menyala, dan meminta kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Namun, Roni sendiri tidak bisa menunjukan surat-surat motornya. Tak lama kemudian, ketika Mardian sedang menelpon, tiba-tiba Roni langsung memukul polantas tersebut.

“Roni memukul polisi tersebut beberapa kali hingga handphone yang dipegang Mardian, terjatuh,” kata salah satu saksi, Kelvin kepada Haluan Minggu (30/10/2011).

Mardian tidak melawan, namun dirinya langsung membawa Roni ke Polresta Padang untuk melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut. Ketika diperiksa di Polresta Padang, dari pengakuan Roni, ia pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Ulu Gadut.

Meski diduga stres, Mardian tetap melaporkan Roni dengan Nomor LP/1786/K/X/2011-Resta.

Kanit II SPKT Polresta Padang Ipda Citra Perwitasari mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban dan hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga Roni Maldani mengalami stres.

“Kami telah mengamankan Roni Maldani dalam kasus ini dan menunggu kedatangan orangtuanya untuk bisa membuktikan bahwa Roni Maldani ini memang pernah dirawat di rumah sakit jiwa,” katanya

0 komentar:

Posting Komentar