Selasa, 16 Agustus 2011

pengikut paulus kristen lagi bingung menyikapi penemuan makam yesus dan keluarganya

Paulus bilang:

setelah berita ditemukannya makam yesus dan keluarganya di komplek makam Talpiot, yerussalem, kaum pengikut paulus kristen semakin bingung dan bimbang akan kebenaran ajaran mereka selama ini.

Sebagaimana diketahui makam di Talpiot,yerusalem ditemukan dalam suatu penggalian arkeologis sekitar awal bulan April 1980. kemudian untuk pertamakalinya di publikasikan pada hari Minggu Paskah tahun 1996 temuan makam di Talpiot sebenarnya belum mendapat perhatian publik karena hanya muncul sekilas saja.
Baru pada tahun 2006, James D. Tabor mengangkat kembali hasil temuan arkeologis tersebut dalam bukunya yang berjudul: “The Jesus Dynasty”. Lalu “Discovery Channel” pada tanggal 4 Maret 2007 menayangkan film dokumenter dengan judul “The Lost Tomb of Jesus” di berbagai negara seperti: Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Israel dan Eropa. Segera dunia menjadi heboh. Apalagi dalam tayangan film dokumenter tersebut menyatakan bahwa di antara 9 osuarium di Makam Talpiot tersebut terdapat 6 osuarium dengan inskripsi nama-nama yang tertulis dalam Alkitab:

a. “Yeshua bar Yehosef” dari bahasa Aram yang artinya: “Yesus anak Yusuf
b. “Miriam”, ditulis dalam bahasa Aram, yang artinya: “Maria
c. “Mariamene e Mara”, sebagai nama Yunani untuk “Maria Magdalena” yang dikenal sebagai “Tuan”
d. “Yoses”, nama kecil dari Yusuf dari bahasa Yunani untuk menunjuk nama saudara Yesus
e. “Matya” dalam bahasa Ibrani yag menunjuk kepada nama “Matius
f. “Yehuda bar Yeshua” dari bahasa Aram yang berarti: “Judah, anak Yesus”
Allah SWT berfirman:
"Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri-istri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)."(QS. 13:38)

terlepas dari benar atau tidaknya bukti tersebut...
tinggal kembali kepada pendapat kaum mereka sendiri,
mana yg mau mereka yakini
tetap mendengar doktrin?
atau mau membuka hati untuk mendapat kebenaran

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t6451-pengikut-paulus-kristen-lagi-bingung-menyikapi-penemuan-makam-yesus-dan-keluarganya

0 komentar:

Posting Komentar